EFEK DASYAT SEDEKAH

 

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang banyak.”

(Q.S. Al Hadid: 18)

Saya duduk di depan wanita cantik didepan saya sambil melongo. Bagaimana tidak melongo karena saya tahu persis bagaimana gaya hidupnya. Melihat cincin emas dijari manisnya, gelang mutiara di pergelangan tangannya, tas bergengsi yang harganya ‘wow’, dan mobil sedan mewah yang terparkir digarasi rumahnya, sungguh tidak habis pikir kalau beliau saat ini berkeluh kesah tiada henti di hadapan saya. Pada saat begitu banyak orang sulit mendapatkan seperti yang didapatnya, pada saat banyak orang bingung mau membayar kontrakan, ia dikelilingi dengan berbagai fasilitas dan kenikmatan. Tapi hampir setiap bertemu dengannya, selalu saja keluh-kesah yang dilontarkannya.

Lain halnya dengan seorang nenek pemulung 65 tahun yang beberapa tahun lalu membuat heboh jagad pemberitaan negeri ini. Mak Yati, perempuan tua yang mampu berkurban di hari raya Idul Adha 1433 H dengan dua ekor kambing, yang diserahkan panitia kurban Masjid Al Ijtihad, Tebet Jakarta Selatan. Iya, Anda tidak salah baca. Dua ekor kambing diserahkan nenek 65 tahun dari hasil memulung.

Jiwa berkelimpahan yang dimiliki Mak Yati, mematahkan pandangan bahwa kekurangan materi bukan alasan seseorang untuk melakukan sebuah ibadah besar, berkurban. Sekalipun beliau memiliki keterbatasan materi dan jauh dari kehidupan layak, tidak menjadikannya berkeluh-kesah dan mengharap belas kasih orang lain.

“Saya sudah kenyang makan pemberian orang, sumbangan daging kurban. Saya ingin bisa nyumbang, bisa naruh hewan kurban di masjid.” Begitu alasannya saat ditanya mengapa beliau ‘ngotot’ berkurban.

Niat itulah yangmendorong wanita asal Pasuruan, Jawa Timur itu untuk menabung. Untuk bisa menyembunyikan keinginan tersebut dari suaminya, ia memilih untuk menyimpan hasil kerjanya sebagai pemulung dalam bentuk emas sedikit demi sedikit. Setelah tiga tahun, sudah ada tiga kalung totalnya 10 gram.  Menjelang Idul Adha,Mak Yati mendatangi pengusaha kayu didekat rumahnya untuk menanyakan harga kambing yang diinginkannya.

“Saya mau dua ekor, satu yang sejuta, satu lagi yang harga dua juta.” Begitu kata mak Yati saat diminta memilih kambing ditempat tetangganya. Ternyata hasil penjualan emas yang beliau kumpulkan adalah 3,8 juta. “Alhamdulillah, sisa beli dua ekor kambing masih banyak,” katanya penuh syukur.

Allah membalas Mak Yati dengan rezeki yang tidak pernah diduga beliau dan suaminya. Beberapa Donatur memberikan hadiah pergi haji dan yang lainnya membantu finansial kakek nenek tersebut.

Memberi adalah salah satu tanda seseorang memiliki mental berkelimpahan, mental kaya. Allah berjanji akan meng-kayakan mereka yang ringan berbagi.

Pada tahun 2008, Michael Norton dari Harvard Business School melakukan penelitian yang hasilnya menunjukkan bahwa memberikan uang kepada orang lain membuat partisipan lebih bahagia ketimbang menggunakan uang tersebut untuk dirinya sendiri.

Studi lainnya di tahun 2006 oleh Jorge Moll dari National Institutes of Health menemukan bahwa ketika seseorang melakukan donasi kepada suatu yayasan, beberapa area di otak yang terkait dengan kenyamanan, koneksi sosial, dan rasa percaya turut aktif dan menciptakan efek warm glow. Para peneliti juga percaya bahwa ketika melakukan tindakan altruistik, otak akan melepaskan endorfin, memproduksi perasaan positif yang disebut helper’s high. Fenomena tersebut dapat terjadi karena ketika menolong orang, otak memproduksi hormon dopamin yang memberi perasaan bahagia dan keyakinan bahwa yang kita lakukan adalah hal yang benar, serta hormon oksitosin yang dikenal dapat mengurangi stres, meningkatkan imunitas, dan mengembangkan rasa percaya dalam interaksi antar manusia.

Nah, tunggu apalagi. Mak Yati saja bisa melakukannya, apalagi Anda. Yuk, ah, bersedekah. Bersedekah membuat harta semakin berkah dan melimpah..

Mau sukses?????

Perbanyak sedekah.

BACA JUGA INI “MULAILAH HARI DENGAN AWAL YANG TENANG”

 

 

Saya Guru TK dan Saya Berpenghasilan Hampir 100 juta dari Bisnis Online

 

testimoni mentoring bisnis online TWI
Mendapatkan penghasilan segini dari belajar di TWI INSTITUTE

 

Mentoring Bisnis Online TWI

TWI INSTITUTE adalah KOMUNITAS Belajar bisnis online khusus wanita, yang membimbing member-membernya bagaimana membangun bisnis online dari mulai menciptakan produk yang cocok dijual di online, merancang strategi pemasaran yang efektif, hingga membuat bisnisnya mendapat transferan bukan hanya sekali tapi berkali-kali.

TWI INSTITUTE ini sengaja dibuat untuk membantu para wanita yang bisnis onlinenya macet, bermasalah penjualannya, dan merasa tidak ada peningkatan atau para wanita yang baru mau memulai bisnis online dan bingung mau memulai darimana.

APA YANG AKAN ANDA KUASAI SAAT MENJADI MEMBER TWI INSTITUTE???

ANDA AKAN MENGUSAI:

⇒ Pola bisnis online tembus ratusan juta bahkan miliaran rupiah

⇒ Ilmu wajib bisnis online yang bikin gendut isi rekening

Merancang strategi agar bisnis online dapat transferan berkali-kali

⇒ Rahasia dapat pembeli lebih cepat dan lebih banyak dari sebelumnya

⇒ Bagaimana menciptakan produk yang berpotensi laris manis dipasarankan lewat online

Tips praktis nulis iklan promosi agar calon pembeli kebeket transfer

⇒ Rahasia dapat pembeli lebih cepat dan lebih banyak dari sebelumnya

 

INI FASILITAS YANG OTOMATIS ANDA DAPAT KETIKA MENJADI MEMBER TWI INSTITUTE

1. Bimbingan Intensif

Anda akan dipandu menguasai ilmunya dari dasar banget, jadi tidak perlu meraba-raba harus mulai praktek darimana. Bimbingan dilakukan secara ONLINE melalui grup WA, Telegram dan Webinar. Juga bimbingan OFFLINE ( tatap muka secara langsung) 

2. Member Area Eksklusif

Berisi Ratusan ( dan akan bertambah terus ) materi berbentuk modul digital dan video tutorial yang ilmunya berdampak langsung ke bisnis Anda.

3. Akses Konsultasi Langsung

Bisa tanya jawab sepuasnya, diskusi dan sharing seputar materi melalui whatsapp dengan para mentor tanpa terbatas waktu, sampai kapanpun.

4. Grup Diskusi telegram

Tukar pikiran dengan semua member di grup telegram, belajar jadi tidak sendirian.

5. Support Member

Selama proses belajar, Anda akan didampingi costumer service yang selalu siap membantu Anda sampai sukses.

6. Life time Status

Berkesempatan mendapatkan update materi selamanya tanpa biaya tambahan satu rupiah pun.

 

mentoring bisnis online TWI

mentoring bisnis online TWI

Apa Kata Mereka Tentang TWI INSTITUTE???

mentoring bisnis online TWI

 



 

 



mentoring bisnis online TWI

 



testimoni member mentoring bisnis online TWI

 

YUK AMBIL KESEMPATAN SEKARANG JUGA!! JANGAN-JANGAN HARGA PONSEL ANDA JUSTRU LEBIH MAHAL DARI BIAYA BELAJAR BISNIS ONLINE  INI... he he

Kursus Internet Marketing Bagi Karyawati Untuk Persiapan Pensiun Dini

 

 

mentoring bisnis online TWI

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!